Bagaimana Jika Ingin Proses Inputnya Hanya Sekali

Semenjak berkembangnya sistem parkir, cara Input Parkir Masuk hanya dengan cara pengambilan Nomor Antrian saja tanpa harus ada pengecekan dipintu Masuk. Sehingga dalam proses ini, hanya menggunakan 1 proses click saat dipintu masuk, kemudian data tersimpan. Untuk keperluan ini, anda hanya tinggal merubah setting aplikasi saja.

Perhatikan Langkah Berikut :

  • Pastikan anda diMenu Utama (awal masuk)
  • Click tombol Setting dipojok kanan atas
  • Pada Drop List Mode Parkir Masuk ada 4 Pilihan :
  1. Bisa Pilih Tarif Lain (Mode ini memberikan dua proses input, pertama memasukkan ID Parkir / NoPol / Lainnya, dan yang kedua User diberikan kesempatan untuk memilih tarif lain). Biasanya mode ini cocok untuk tempat parkir yang heterogen, seperti terminal petikemas, komplek perumahan, komplek ruko, komplek pergudangan, komplek perkantoran, dll.
  2. Langsung Simpan (Mode ini, hanya butuh satu input yaitu memasukkan ID Parkir / NoPol / Lainnya dan tekan enter, data langsung tersimpan tanpa print struk, tapi hanya berlaku untuk satu tarif saja). Mode ini biasanya cocok untuk mall, Rumah Sakit, karena biasanya tempat-tempat tersebut area parkirnya sudah dikelompokan sendiri-sendiri (Parkir Motor, Parkir Mobil).
  3. Langsung Simpan dan Print Struk
  4. Setting Aplikasi Parkir

  5. Mode Dispenser (Mode ini sebagai pengganti Mesin Dispenser Tiket Parkir, dimana operatornya adalah Customer itu sendiri, bukan karyawan. Tiket Dispenser merupakan alat untuk memudahkan pengendara baik motor maupun mobil untuk mengambil tiket masuk parkir, tanpa harus terjadi interaksi dengan petugas dan tanpa harus membawa kendaraan mendekati pos parkir)
Mode Dispenser ini alat inputnya bisa Mouse, Keyboard. Dimana saat ada perubahan clik pada mouse anda, atau ada sembarang tombol yang dipencet dari keyboard, maka program akan langsung mengcapture kendaraan dan mengeprint ticket masuk parkir.

Sedangkan tampilan Aplikasi seperti screenserver dengan animasi bintang diruang angkasa, untuk keluar dari mode dispenser parkir, anda cukup tekan ESC pada keyboard anda.

Keuntungan
Meskipun user tidak dijinkan untuk memilih tarif lain, tapi Aplikasi Parkir ini masih secara automatis mentransaksi tarif-tarif lain bagi Customer yang sudah terdaftar sebagai Anggota / Member.

Kerugian
Karena proses capture (pengambilan gambar kendaraan oleh camera) secara automatis, maka user tidak dapat memposisikan hasil capture sesuai yang diinginkan.

Tidak ada komentar: